Iklan

Google Translation avaliable here. Use at your own risk; some translation may be incorrect or misleading:

Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, dekat dengan menara air Tirtanadi yang terkenal di kalangan fanatik bangunan antik, Gelora Plaza hanya merupakan ruko berlantai 3 yang tidak memiliki penampilan yang spesial. Tetapi gedung ini naik cetak dalam pemberitaan harian Neraca edisi 20 April 1992, jadi Setiap Gedung Punya Cerita mengangkat pusat belanja ini.

Sudah dipagari. Sebagian gedung di kiri adalah struktur tambahan. Foto Google Maps.

Gelora Plaza adalah sebuah supermarket dan toko busana milik perusahaan bernama CV/PT Gelora Plaza, milik seorang pengusaha Minang, yang operasionalnya diresmikan di bulan April 1992. Peresmiannya dihadiri oleh Ir. Azwar Anas sebagai Ketua Yayasan Gebu (Gerakan Seribu Rupiah Warga Asal) Minang Pusat dan Sekwilda Medan Drs. Zainul Aris. Dalam pidato terkait peresmian supermarket lokal ini Azwar Anas menekankan peran suku Minang dalam menggerakan ekonomi setempat dan membantu membenahi kualitas manajemen perusahaan milik masyarakat Minang.

Pembangunan gedung berlantai 3 itu didanai oleh dana swadaya tanpa kredit, dengan biaya Rp. 2 milyar (setara 21,8 milyar rupiah). Sebelum pindah, sudah ada penambahan jumlah lantai menjadi empat. Sejak sekitar 2018, Gelora Plaza pindah ke podium Hotel Madani Medan, sementara gedung lamanya sudah dipagar seng, namun tidak ada informasi terbaru apa rencana terbaru pemilik baru gedung bekas Gelora Plaza.

Referensi

  1. ZA/3 (1992). “Warga Sumut Asal Minang Harus Jadi Motivator.” Harian Ekonomi “Neraca”, 20 April 1992, hal. 8. Diakses via Monumen Pers Nasional

Lokasi

Anda suka SGPC dan ingin membantu suksesnya blog ini? Dukung kami dengan memberi saweran via Saweria, dan anda mendapat kesempatan nama anda dipajang di halaman khusus ini. Kunjungilah Trakteer SGPC untuk mendapatkan konten-konten akses dini, eksklusif serta kliping artikel dari Rak Arsip SGPC!
Dukungan via Saweria akan ditutup pada 1 Juli 2024.


Bagaimana pendapat anda......

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *