Google Translation avaliable here. Use at your own risk; some translation may be incorrect or misleading:

Literatur Arsitektur dan Real Estate dalam Peta

Sekarang anda tahu di mana gedung-gedung yang dimunculkan di buku tersebut berdiri, tanpa semua spekulasi liar.

Bagi setiap fanatik sejarah maupun arsitektur, buku-buku yang ditulis beberapa tokoh arsitek mungkin familiar bagi anda, dengan koleksi foto dan sketsa perancangan yang sayang kalau tidak jadi referensi saat anda membuat makalah sejarah/karya arsitektur.

Tapi, banyak penulis arsitektur/real estat yang tidak menyebutkan lokasi sebuah bangunan/struktur secara riil, atau terkadang alamat yang tercatat juga salah. Nah, SGPC mengompilasi tulisan dari buku tersebut ke dalam sebuah peta, biar anda tahu saja sekaligus mendata nasib gedung-gedung yang muncul di buku tersebut. Mungkin saja gedung yang pernah muncul di buku itu hanya tinggal nama dan gambar.

Mimin memohon anda, pembaca, untuk menghormati privasi pemilik rumah yang ditampilkan di buku-buku arsitektur yang lokasinya dibocorkan oleh blog ini. Arsitektur bisa menjadi sebuah obyek wisata, mereka juga bagian dari sejarah Indonesia, tetapi rumah adalah tempat yang sangat pribadi bagi makhluk individual.

Di bawah ini merupakan buku/dokumen yang SGPC petakan selama blog ini dibuat.

Pertama dibuat 4 Agustus 2022. BARU! 15/08/2022: Penambahan bangunan baru dari buku “IAI Award 1991”


Iklan

Peta

See full screen

Kode Paragraf AkhirNama bukuPengarangSubyek
SUWIRMembuka Selubung Cakrawala Arsitek SoejoediBudi A. Sukada bersama tim arsitek Gubah Laras Arsitek & PerencanaBiografi arsitek Indonesia era modern kenamaan Dipl. Ing. Soejoedi Wirjoatmodjo beserta karya-karyanya.
SUMAGUNGCreating Land of Golden Opportunity: 30 Tahun Perjalanan Summarecon dari Rawa-rawa Menjadi Kota Penuh WarnaHermawan Kartajaya, Yuswohardy, Mathilda M.F. ChirstynarPerkembangan Summarecon Agung selama 30 tahun, dari 1975 hingga 2005.
IAI1Buku ke-1 Karya Arsitektur Arsitek IndonesiaIkatan Arsitek IndonesiaKarya-karya arsitektur pilihan yang dipamerkan oleh Ikatan Arsitek Indonesia pada April 1983.
IAI2Buku ke-2 Karya Arsitektur Arsitek IndonesiaIkatan Arsitek IndonesiaKarya-karya arsitektur pilihan yang dipamerkan oleh Ikatan Arsitek Indonesia pada Oktober 1983.
IAI91IAI Award 1991Ikatan Arsitek IndonesiaKarya-karya arsitektur yang dinominasikan dalam ajang penghargaan yang diadakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia pada November 1991
Baik Buku ke-1 Karya Arsitektur dan Membuka Selubung Cakrawala Arsitek Soejoedi menampilkan Gedung Sekretariat ASEAN, Kedubes Perancis lama, Manggala Wanabakti dan KBRI Kuala Lumpur. Untuk keperluan pemetaan, keempat gedung ini dimasukkan ke topik Soejoedi.
Verified by MonsterInsights