Google Translation avaliable here. Use at your own risk; some translation may be incorrect or misleading:

Sebuah pemberitaan harian Republika tertanggal 17 Oktober 1996 mewartakan Gedung Philips diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI bid. Ekonomi & Pembangunan Ir. T.B. Rais, menggantikan Gubernur Soerjadi Soedirdja yang berhalangan hadir, pada tanggal 16 Oktober 1996. Dalam peresmian gedung berlantai 5 ini, Philips Indonesia tak lupa menyerahkan bantuan berupa rehabilitasi gedung dan penerangan sekolah kepada pemerintah DKI Jakarta.

Gedung Signify
Sumber: Google Street View

Gedung bergaya pascamodernisme ini cukup mudah dikenal dengan bentuk tiga lengkungan di sisi timur gedung yang menghadap Jalan Warung Buncit Raya. Tidak ada informasi soal siapakah pemborong dan arsitek Gedung Signify hingga saat ini.

Gedung lama milik Philips yang berlokasi di sebelahnya, kini ditempati oleh perusahaan kemasan Tetra Pak. Kedua gedung tersebut beralamat di Jalan Buncit Raya Kav. 99-100 Jakarta Selatan. Sejak bisnis lampu Philips berganti nama menjadi Signify, nama gedung pun berubah menjadi Gedung Signify.

Gedung Tetra Pak
Gedung lama Philips, sekarang Tetra Pak.
Sumber: Google Street View.

Setiap Gedung Punya Cerita

Referensi

  1. Republika, 16 Oktober 1996 (iklan)
  2. hel (1996). “Jabotabek Mini: Philips Berikan Santunan Sosial Rp 7 Juta”. Republika, 17 Oktober 1996.
  3. Maklumat pers Signify, 16 Mei 2018, diakses 7 Januari 2020 (arsip)

Lokasi



Anda suka SGPC dan ingin membantu suksesnya blog ini? Dukung kami dengan memberi saweran via Saweria, dan anda mendapat kesempatan nama anda dipajang di halaman khusus ini. Kunjungilah Trakteer SGPC untuk mendapatkan konten-konten akses dini, eksklusif serta kliping artikel dari Rak Arsip SGPC!
Dukungan via Saweria akan ditutup pada 1 Juli 2024.


Bagaimana pendapat anda......

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *