Google Translation avaliable here. Use at your own risk; some translation may be incorrect or misleading:

Dukung Setiap Gedung Punya Cerita! (terbaru untuk 2024)

Kontennya bagus dan menarik nggak?

Itulah yang Setiap Gedung Punya Cerita persembahkan, yaitu tulisan mengenai bangunan tinggi, arsitektur, industri real estate, hingga pembangunan infrastruktur seluruh Indonesia…….. menjadikan blog ini sumber penting dalam merangkum dan menghimpun catatan sejarah pembangunan negara kita yang selama ini terus ditutupi oleh hal-hal yang menurut mimin menjadi nomor dua dalam perkembangan masyarakat Nusantara.

Tetapi, semua itu butuh pendanaan, pengorbanan dan dedikasi. Keprihatinan mimin akan kurangnya khazanah, kepedulian dan dokumentasi mengenai bangunan di masa recent past, yang menjadi favorit mimin sejak akhir tahun 2000an, mendorong mimin untuk membentuk Setiap Gedung Punya Cerita dan mulai menyelami dunia arsitektur.

Sesuai namanya, Setiap Gedung Punya Cerita akan tetap membahas gedung. Apa yang membuat gedung itu dibahas banyak orang? Apa yang membuat gedung itu populer? atau sebaliknya, ngga punya nilai? Selama ada tulisannya, SGPC tinggal babat membahas. Sumbernya, tidak selamanya akan mengambil daring, karena mimin tahu sumber di daring itu terbatas dan rawan kesalahan bila ada.

Nah, mimin selama ini menjadikan proyek SGPC swadaya selain melalui iklan AdSense. Tapi karena banyak yang pakai AdBlock, pemasukan AdSense mimin seret. Jadi mimin buka kotak dukungan buat SGPC lewat Saweria.

Untuk apa penggunaan dana SGPC Saweria?

  1. Biaya beli bahan (majalah, buku, arsip koran) sebagai referensi dan menjadi makanan pokok dari blog ini. Informasi tersebut kemudian disusun ke dalam tulisan mengenai sebuah bangunan yang bisa anda baca di blog SGPC.
  2. Biaya transport. Dalam beberapa kasus tertentu, mimin harus keluar daerah buat mencari konten-konten koran yang tidak ditemukan di majalah, buku maupun arsip koran daring – ini lebih akuratnya untuk bangunan di daerah-daerah. Tujuannya sama seperti di poin pertama, untuk mendapatkan informasi dan referensi yang akan disusun ke dalam tulisan mengenai sebuah bangunan yang bisa anda baca di SGPC.
  3. Bayar tahunan hosting dan Flickr. Pertama, mimin menggunakan hosting untuk menyediakan konten SGPC, bebas ikatan syarat dan ketentuan provider blog. Mimin membuka langganan Flickr sebagai pengganti Instagram untuk menampung foto karya mimin yang lebih banyak kualitas informasinya.

Jadi mimin buka kotaknya di Saweria. Bila anda ingin melihat dibalik layar dari pembuatan blog ini, atau anda tinggal di luar negeri, anda bisa mendukung SGPC melalui halaman Ko-fi. Bagi anda yang tidak bisa mendukung blog ini melalui Saweria/Ko-Fi, matikan ad-block di blog SGPC, bagikan di media sosial dan berikan komentar atau masukan.

Berikut merupakan pendukung-pendukung SGPC selama tahun 2023. Untuk membedakan para pendukung, alias dari beberapa pendukung hanya sebagian dari nama mail mereka.

TanggalNamaSaweran ke-PesanJawaban SGPCBesaran
6/01/2024Indrayana Tirtayasa1Sukses 2024!Amin!10.925
15/01/2024ggxnxh1Sebagai penggemar gedung pencakar langit dan arsitektur saya sangat menikmati kontennya. Terima kasihTerima kasih, semoga anda berkenan!47.500
Tarif Saweria-5.000
GRAND TOTAL53.425
Jumlah saweran yang terkumpul di kantong SGPC sudah termasuk potongan dari pihak Saweria. Ko-Fi memang tidak meminta potongan apapun dari setiap sawerannya, tetapi PayPal yang memotong. Penyawer via Ko-Fi dicetak tebal.

Ingin nama anda masuk ke daftar ini? Dukung SGPC lewat Saweria atau Ko-Fi.

Verified by MonsterInsights